ANALISA KINERJA KARYAWAN LPMAK (LEMBAGA PENGEMBANGAN MASYARAKAT AMUNGME KAMORO) MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGTING (SAW) DI TIMIKA PROVINSI PAPUA

  • Christina Imelda Taliwongso Universitas Pembangunan Indonesia
  • Abraham Hilapok
  • Ferdinand Jufri Maleke
Keywords: SAW, Kinerja

Abstract

Upaya untuk penentuan kenaikan jabatan karyawan ini terdiri dari sejumlah kriteria yang perlu untuk dipertimbangkan dengan adanya sejumlah alternatif karyawan. Dan juga teknologi dalam zaman globalisasi saat ini sangatlah penting bagi keseharian masyarakat, komputerisasi sangat dibutuhkan untuk membantu memudahkan kegiatan sehari-hari. Perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu cepat ini sangat berdampak pada semua sektor kehidupan muali dari politik, pemerintahan, perdagangan, pendidikan, dan sebagainya.
Di provinsi Papua khususnya di kota Timika terdapat sebuah badan musyawarah (BM) yang menetapkan kebijakan dan membuat keputusan strategis dalam hal manajemen organisasi. Badan pengurus (BP) melakukan ajuan rencana kerja tahunan dan anggaran bulanan diempat program utama : kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta budaya dan agama. Kantor sekertariat dan biro-biro program LPMAK adalah bagian yang menangani kegiatan harian organisasi ini.
Dari hasil dan pembahasan dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa aplikasi yang dibangun menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) dapat mengukur kinerja karyawan pada LPMAK (Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro) kemudian memberikan masukan siapa kandidat yang berhak untuk menaiki jabatan.

Published
2016-07-25