HUBUNGAN RESPON TIME PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAAN PELANGGAN DI IGD RSU PANCARAN KASIH MANADO

Penulis

  • Vivi Mampuk Universitas Pembangunan Indonesia
  • Verra Karame Universitas Pembangunan Indonesia

Abstrak

Kepuasan pasien adalah hasil penilaian dari pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan membandingkan apa yang diharapkan sesuai dengan kenyataan pelayanan kesehatan yang diterima disuatu tatanan kesehatan rumah sakit. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan disain penelitian korelasional. Penelitian Korelasional bertujuan untuk mengungkapkan hubungan korelalif antara variable dengan menggunakan pendekatan cross sectional yakni pendekatan yang dilakukan waktu penelitian atau observasi data variable independen dan dependen hanya dinilai satukali pada satu saat atau pada waktu bersamaan, dan dilaksanakan di IGD RS GMIM Pancaran Kasih Manado. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan di RS GMIM Pancaran Kasih Manado yang dilaksanakan pada bulan Januari – Maret 2019 tentang Hubungan Respon Time Perawat Dalam Memberikan Pelayanan Dengan Kepuasaan Pelanggan Di IGD RSU Pancaran Kasih Manado dapat ditarik kesimpulan bahwa: Respon Time di IGD RS GMIM Pancaran Kasih Manado paling banyak adalah tepat sebanyak 36 responden (62,1%), Tingkat kepuasan pasien di IGD RS GMIM Pancaran Kasih Manado paling banyak adalah puas sebanyak 39 responden (67,2%), Ada hubungan Respon Time dengan kepuasan pasien di IGD RS GMIM Pancaran Kasih Manado.

Unduhan

Diterbitkan

2019-08-29

Cara Mengutip

Mampuk, V., & Karame, V. (2019). HUBUNGAN RESPON TIME PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAAN PELANGGAN DI IGD RSU PANCARAN KASIH MANADO. Journal Of Community & Emergency, 7(2), 278–288. Diambil dari http://ejournal.unpi.ac.id/index.php/JOCE/article/view/225