Hubungan antara Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien di Instalasi Rawat Inap C Ruangan C 3 RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Kota Manado

Penulis

  • Lidiya Feronika Kalense
  • Frida Mendur Universitas Pembangunan Indonesia
  • Merdy R. Kansil Universitas Pembangunan Indonesia

Abstrak

Pelayanan keperawatan merupakan pelayanan yang diberikan untuk mencapai tujuan dan pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, diagnosa dini, dan rehabilitasi, dan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan yang di berikan oleh perawat dalam perawatan sehari-hari. Tujuan yang akan dicapai ialah untuk mengetahui hubungan antara pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap C Ruangan C 3 RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Kota Manado. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan peneltian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang ada di Instalasi Rawat Inap C Ruangan C 3 RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Kota Manado yang berjumlah 125 populasi dengan berjumlah 55 pasien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap C Ruangan C 3 RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Kota Manado

Unduhan

Diterbitkan

2016-05-31

Cara Mengutip

Kalense, L. F., Mendur, F., & Kansil, M. R. (2016). Hubungan antara Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien di Instalasi Rawat Inap C Ruangan C 3 RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Kota Manado. Journal Of Community & Emergency, 4(1), 106–111. Diambil dari http://ejournal.unpi.ac.id/index.php/JOCE/article/view/125